Sabtu, 17 November 2012

KENALI PENYAKIT MEMATIKAN MENINGITIS

KENALI PENYAKIT MEMATIKAN MENINGITIS


Meningitis saat ini tengah menyerang Amerika Serikat. Penyakit seringkali tidak disadari oleh penderita, tentu kita harus waspada agar dapat terhindar dari penyakit mematikan ini.

Penyakit ini memiliki gejala utama berupa sakit kepala yang sangat sering. SAKIT KEPALA yang cukup khas ini patut Anda waspadai karena dapat menyerang selaput otak. Pada awalnya, meningitis akan memiliki gejala seperti gejala FLU yang tidak jelas, misalnya demam ringan, serta ngilu dan nyeri yang semakin lama akan bertambah parah.

Seperti yang dikutip dari buku Panduan Kesehatan Keluarga karya Dr. Miriam Stoppard, terbitan Erlangga, sakit kepala meningitis ini disebabkan oleh peradangan yang melapisi otak dan sumsum tulang belakang.
Meningitis bisa disebabkan oleh bakteri atau virus. Pada meningitis yang disebabkan oleh bakteri, gejala yang timbul bisa sangat parah dan dapat berkembang dengan cepat, bahkan dalam hitungan jam.
Jika Anda mengalami gejala flu yang aneh dengan intensitas sakit kepala yang cukup sering, segera lakukan pemeriksaan pada dokter. [Fransisca Agustin / Jakarta] Sumber: Erlangga
Catatan: Ayo kita dukung Tionghoanews dengan cara mengirim email artikel berita kegiatan atau kejadian tentang Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id dan jangan lupa ngajak teman-teman Tionghoa anda ikut gabung disini, Xie Xie Ni ...
100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Goresan Hidup - All Rights Reserved Ncofies_Room's