Kamis, 18 Oktober 2012

Cara Mempercepat Mozilla Firefox (Browsing dan Download)

Ketika kenyamanan saat browsing menjadi hal yang utama, otomatis kecepatan akses dan koneksi dengan Mozilla firefox pun menjadi hal yang patut diperhatikan. Mulai dari konfigurasi Mozilla firefox sampai dengan penambahan aplikasi tambahan (add-ons) yang mendukung keperluan kita. Ada berbagai cara ataupun tips dan trik untuk meningkatkan, menambah, atau mempercepat kinerja Mozilla Firefox saat kita sedang melakukan browsing ataupun downloading.
Kenapa Mozilla Firefox? Siapa yang tidak kenal Mozilla FireFox? Mozilla Firefox merupakan web browser kelas rumahan yang paling laris di dunia. Gimana tidak, Mozilla firefox merupakan browser gratis yang pada saat rilis pertamanya saja telah di-download 6 juta kali dalam waktu kurang dari 3 minggu oleh pengguna internet di dunia.
Kembali ke akar masalah, bagaimana cara mempercepat Mozilla Firefox terutama untuk browsing dan download file dari internet? Setidaknya ada tiga hal utama yang bisa dilakukan agar koneksi internet dengan mozilla firefox bisa berjalan lebih cepat, yakni mengatur konfigurasi mozilla firefox, menggunakan tool add-ons untuk mozilla firefox, atau mempergunakan komponen di luar mozilla firefox.

Mempercepat Mozilla Firefox dengan Cara Mengatur Konfigurasi Mozilla Firefox

Matikan Popup window. Umumnya Popup window yang ditampilkan ketika anda membuka sebuah situs hanya berisi pesan iklan dan anda kemungkinan besar tidak membutuhkan iklan tersebut. Anda dapat mengatur setting / konfigurasi Mozilla Firefox agar jendela popup tersebut tidak muncul. Kemampuan ini merupakan salah satu fitur populer yang dimiliki oleh mozilla firefox. Untuk lebih jelas mengenai cara mematikan popup window pada mozilla firefox dapat dilihat di siniNonaktifkan fasilitas gambar browser. Ketika anda membuka sebuah halaman web (web page) dari sebuah situs, umumnya yang paling menyita bandwidth adalah ketika membaca / download file-file gambar, flash, ataupun animasi. Anda dapat meminta mozilla untuk tidak menampilkan gambar -gambar tersebut sehingga loading halaman web akan dapat berjalan lebih cepat. Untuk lebih jelas mengenai cara menonaktifkan fasilitas penayangan gambar pada mozilla firefox dapat dilihat di siniMengatur Langsung Konfigurasi Mozilla (Advanced User). Cara ini merubah langsung nilai konfigurasi Mozilla Firefox yang terdapat di about:config.Cara ini sebaiknya dilakukan bila anda merupakan seorang user yang ahli. Bila setelah pengaturan setting ternyata mengalami masalah dan anda tidak bisa mengembalikan setting mozilla seperti keadaan semula, lakukan saja install ulang mozilla firefox. Cara pengaturan konfigurasi mozilla firefox tersebut dapat dilihat di sini

Mempercepat Mozilla Firefox dengan Cara Menggunakan Add-Ons Mozilla

Ada berbagai Add-ons yang dapat anda gunakan untuk mempercepat browser mozilla firefox diantaranya FastestFox dan DownThemAll. FastestFox akan membantu anda saat melakukan browsing sebuah halaman web. Saat anda sedang membaca, Fastest Fox akan mencoba membaca hal apa yang akan anda tuju dan baca berikutnya. Sedangkan Add-ons DownThemAll akan membantu anda saat melakukan download. Proses download menggunakan DownThemAll akan terasa lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan proses download standar Mozilla firefox.

Dukungan Lain Untuk Mempercepat Kinerja Mozilla Firefox

Ada beberapa tips dan cara yang dapat anda lakukan bila anda ingin kinerja Mozilla Firefox anda lebih cepat :
  • Jangan terlalu banyak membuka program atau software komputer di waktu yang bersamaan saat anda melakukan browsing internet
  • Jangan terlalu banyak membuka tabs atau window terlalu banyak
  • Bila ingin kecepatan, saat hendak membuka sebuah website, coba cari dan buka terlebih dahulu versi mobile nya, yang biasanya menggunakan sub domain atau sub folder “m”. Bila anda tidak tahu, silahkan coba dari google/m.
  • Coba gunakan tool kompresi data http seperti OSS internet speed booster, Toonel.net, ataupun turbo internet booster, atau yang lainnya. Tapi anda agar berhati-hati terhadap spyware, malmware ataupun “badware” lainnya.
100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hmmm thanks atas infonya. tp skarang mozilla mkin sering diupdate mkin lambat

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Goresan Hidup - All Rights Reserved Ncofies_Room's